Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
apakah skt juru ukur pek.jalan bisa diganti/disamakan dengan skt juru ukur surveyor/pemetaan mohon penjelasanya.
Mohon ditanyakan difasilitas "Kirim Pertanyaan" di UserID LPSE Rekanan. Tombol "Kirim Pertanyaan" akan muncul jika Tahap Lelang memasuki masa Penjelasan Pekerjaan. Terima kasih
knapa apendo ndak bisa dipakai untuk upload penawaran, katanya harsu diganti pakai apendo versi terbaru! apakah apendo itu tdk sama? trims, wassalam.
Silahkan datang langsung ke LPSE utk belajar jika kesulitan utk operasikan Apendo Versi 3.1 atau kontak kami. Terima kasih.
bagaimana cara pembuatan user ID dan paswod untuk bisa ikut membuka jasa penyedia
Silahkan datang ke Kantor LPSE kami, kami akan bimbing Bapak untuk mendaftar di LPSE Kabupaten Lombok Tengah. Kantor kami di Sekretariat Daerah (Bagian Administrasi Pembangunan) Ktr. Bupati Lombok Tengah. Terima kasih
kami mohon agar pengisian daftar TKDN ditiadakan karna ini pekerjaan konstruksi jika tetap diwajibkan mohon diberikan contoh dan cara pengisiannya.
Untuk TKDN, jika Bapak tidak mengisi formulir, maka TKDN Bapak dianggap nol dan tidak digugurkan. Terima kasih.
Bagai mana cara mencari User ID dan Pasword yg kami lupa???
Bapak dapat menginformasikan nama perusahaan ke kami. Mudah-mudahan bisa membantu. Tks.
Bisakah data kualifikasi yg telah d kirim bisa d btalkan dan kita ganti atau edit untuk d kirim kembali sebelum masa waktu pengirimian abis,,gi mana caranya untuk mengedit tersebut?
Data kualifikasi yg telah terkirim dapat diganti sepanjang masih dalam tahap upload dok kualifikasi dan penawaran, dengan cara mengklik tombok "edit/kirim data" dan centang semua data kualifikasi yg baru termasuk data perubahan terbaru selanjutnya kirim. Maka data kualifikasi lama akan tertimpa fengan data kualilfikasi yg baru. Tks.
kepada yth, layanan LPSE kab. Loteng .Saya sudah coba untuk masuk login pada lpse kab. loteng tapi passaword dan user name tidak bisa diterima masuk login. mohon diberikan penjelasan trims.
Silah menggunakan fasilitas "LUPA PASSWORD". dan kami telah menghubungi No. Telp. Bapak, namun jika masih kurang jelas, Bapak dapat menghubungi Call Center kami di No. HP. 081907003599 kapan pun. Terima kasih
Apakah kita boleh hadir waktu pembukaan penawaran?
Bapak dapat memantau melalui User ID LPSE Bapak dari mana saja dan dalam Lelang E-Proc tidak ada lagi pembukaan secara manual. Terima kasih.
kami ikut tender pn praya, kenapa dokumen kami kok sulit masuk ya, padahal saya sudah berusaha aplod dari sejak hari jumat yang lalu, ada apa sebenarnya?
Silahkan datang ke Bidding Room (Ruang Pelelangan) pada Sekretariat LPSE Kabupaten Lombok Tengah.
kenapa upload dokumen kok susah sekali, sepertinya server tidak merespon?
Silahkan datang ke Bidding Room (Ruang Pelelangan) pada Sekretariat LPSE Kabupaten Lombok Tengah.
apabisa kami log in di penyedia tanpa harus datang lpse loteng untuk verifikasi soalnya kami sudah terdaftar di lpse kabupaten lain....
Jika LPSE tempat Bapak melakukan verifikasi, telah tergabung dalam sistem agregasi penyedia, otomatis Bapak dapat melakukan "Login" tanpa harus memverifikasi ulang di LPSE yang Bapak mau tuju. Untuk mengetahui apakah LPSE tempat Bapak sudah tergabung dalam "Sistem Agregasi Penyedia", Bapak dapat mengunjungi website ini : http://www.inaproc.lkpp.go.id/agregasi Terima kasih.
ass..salam lpse....bener ngak kunci public dokumen diberikan pada saat pemasukan penawaran??? trims, wasalamdan selamat bertugas pakkkkkk!
Wa'alaikumussalam, jika tahapan lelang sudah sampai pada tahap "Upload Dokumen Kualifikasi dan Penawaran", maka Penyedia diharuskan memasukkan dokumen kualifikasi terlebih dahulu. Setelah Dokumen Kualifkasi dikirim, maka "KUNCI PUBLIK DOKUMEN" otomatis akan muncul, sehingga siap untuk digunakan untuk memasukkan dokumen penawaran. Terima kasih.
permisi pak........saya mau nanya tips (langkah-langkah) untuk pembatalan ikut lelang..?mohon jawabannya pak,,,,,,,,,
Peserta yang sudah menyetujui mengikuti lelang, tidak bisa membatalkan keikutsertaannya. Namun jika berniat untuk tidak melanjutkan mengikuti lelang caranya yaitu : Tidak memasukkan dokumen kualifikasi dan dokumen penawaran. Terima kasih
1. Jadwal pembukaan Penawaran yang tertera lebih dari 1 hari mohon menjelasan.2. Pada saat pembukaan penawaran apakah peserta diundang ?
Untuk alokasi waktu Jadwal Pembukaan bebas diserahkan kepada Panitia Pengadaan dan dalam Perpres 54 Tahun 2010 tidak diberikan batasan waktu, dan untuk pertanyaan kedua di LPSE pembukaan hanya melalui aplikasi SPSE. Terima kasih.
Kami ingin mengganti Password, langkah yang tersedia sudah kami ikuti namun yang keluar adalah MAAF password lama tidak sama dengan AGGREGASI ENAPROC, mohon penjelasan
Mohon ma'af Pak Erwin, kami baru pindah Langganan Penyedia ISP. Sekarang bisa dicoba lagi. Terima kasih
Asslm...saya sudah mendaftar lewate-mail, dan di kirimkan link untuk konfirmasi pendaftaran, tapi link yang di kirimkan tersebut tidak bisa di buka, melainkan ada tulisan "Link yang ada buka tidak tersedia dan salah", mohon petunjuknya segera Pak. terimakasih asslm.
Di database kami status pendaftaran Bapak Lalu Yudia Kasri sudah "(LPSE) [USERID] Selamat Bergabung di LPSE Nasional". Asumsi kami, bapak sudah dapat membuka link. Terima kasih.
Saya Mau Tanya, Alamat Weside Perpustakaan Daerah Praya apa ya?Trmaksih..A. Jaelani: Mahasswa UIN Yogyakarta, Jur. Ilmu Perpustakaan.(S1)
Sepengetahuan kami, website Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Tengah belum ada. Terima kasih
saya butuh data lelang tentang buku tahun 2012. mohon bantuan bapak
Bapak dapat mendownload Rencana Umum Pengadaan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Tengah. Terima kasih
apakah user ID yang kami punya di lpse Lombok Tengah bisa dipakai di LPSE lain? Mohon penjelasan
Untuk Direktur CV. Adyantama, akun Bapak dapat untuk mengakses di LPSE selain Kab. Lombok Tengah dengan persyaratan "AGREGASI INAPROC-nya berstatus AKTIF". Cara mengetahui status aktif atau tidak, Bapak dapat mengunjungi Portal LPSE yang Bapak inginkan, lalu KLIK "Tentang Kami" dan arahkan/geser paling bawah lihat tulisan "Versi Aplikasi SPSE: 3.2.5 - Agregrasi Inaproc: Aktif ID LPSE : 120" ini contoh untuk LPSE Kabupaten Lombok Tengah. Jika statusnya : Non Aktif, maka akun Bapak tidak dapat digunakan. Lalu Bagaimana caranya masukkan akun ? Bapak kunjungi portal LPSE yang dimaksud, lalu LOGIN dengan menggunakan AKUN LPSE Kabupaten Lombok Tengah. Asalkan Bapak sudah AKTIFKAN AKUN BAPAK UNTUK AGREGASI, Insya Allah bisa masuk ke Portal LPSE lain dimaksud. Jika masih kesulitan dapat menghubungi Call Center LPSE Kab. Lombok Tengah di 081907003599. Terima kasih
untuk melihat daftar history tahapan-tahapan lelang yang sudah selesai lihatnya di mana untuk LPSE LOTENG
Klik di fitur cari Pemenang Lelang disebelah kiri. Terima kasih.
mohon segera diberikan jawaban atas pendaftaran kami (sudah 2 hari)
Kami, mohon ma'af atas keterlambatan ini, seteah kami cek ada masalah di pengiriman email balasan. Namun saat ini sudah tidak bermasalah, mohon di cek di kotak masuk pada email Bapak atau kalau tidak muncul, cari kotak Spam. Kami ingatkan bahwa email pendaftaran untuk sementara yang kami rekomendasikan adalah menggunakan Yahoo Mail. Terima kasih
mungkin pertanyaan sama dengan saudara kami, kapan pelatihanya pak, biar kami paham dan mengerti sekali kami bisa melihat dan mempelajari hal tsb.
Untuk Bapak Lalu Muhammadun, Bapak sudah terdaftar di calon peserta pelatihan, mohon bersabar, kami akan mengkonfirmasi Bapak via handphone. Terima kasih
Kenapa Standar Dokumen yang ditampilkan diweb ini adalah perk LKPP tahun 2010 bukanlah standar Dokumen yang tervaru adalah Nomor 2 Tahun 2011 mohon penjelasan
Perka LKPP No. 2 Tahun 2011 merupakan perubahan/penambahan dari Perka LKPP No. 6 Tahun 2010, itu adalah Standar Dokumen untuk Pelelangan Manual (Non E-Proc) sedangkan untuk Standar Dokumen E-Proc dapat didownload di link : http://inaproc.lkpp.go.id/inaproc/viewberita/370001 dan Panitia Pengadaan sudah menggunakan Standar Dokumen dimaksud, kalau yang Saudara maksudkan di Dokumen Pengadaan yang ada Portal LPSE Kabupaten Lombok Tengah. Namun jika yang Saudara maksudkan yang ditampilkan di Website http://infolelangkablomboktengah.org terima kasih atas masukannya, kami akan segera update.
Moohon penjelasan kriteria paket pekerjaan yang dapat dilaksanakan dengan penunjukan langsung sesuai PP 54/2010, apakah lanjutan MTs Model dapat dilaksanakan dengan Penunjukan Langsung?
Penunjukan langsung dapat mengacu pada PP No. 29 Tahun 2000 Pasal 12 ayat 1.a dan peraturan dibawahnya. pekerjaan lanjutan hanya untuk pekerjaan yang merupakan kesatuan konstruksi yang sifat pertanggungannya terhadap kegagalan bangunan tidak dapat dipecah-pecah; Meskipun demikian, mengacu kepada ketentuan Perpres No. 54 Tahun 2010 Pasal 38 ayat (5) huruf b, penunjukan langsung yang dimaksud di atas hanya dapat dilakukan untuk Pekerjaan Konstruksi bangunan yang merupakan satu kesatuan sistem konstruksi dan satu kesatuan tanggung jawab atas risiko kegagalan bangunan yang secara keseluruhan tidak dapat direncanakan/diperhitungkan sebelumnya (unforeseen condition);
Mohon Penjelasan, apakah bisa dijadikan pemenang cadangan perusahaan yang tdk dpt menunjukkan SKA Asli pada saat klarifikasi?
Kalau sudah menjadi persyaratan dalam dokumen pengadaan, maka gugur.
Kapan akan dimulai pelelangan online (full e proc), apakah tahun ini ada yang online? bgmn dgn paket Dikes sesuai dengan SK Menkes
Tergantung Jadwal Panitia Pengadaan, sesuai surat Menkes, wajib e-procurement
Mohon penjelasan tentang afiliasi, apakah 2 Perusahaan yang ikut lelang dalam 1 paket dimana Direktur Perusahaan A adalah saudara kandung Pesero Perusahaan B, apakah keduanya gugur?
Kalau yang Saudara maksudkan adalah dalam 1 paket yang sama, maka hal ini sudah melanggar Etika Pengadaan sesuai dimaksud dalam Perpres No. 54 Tahun 2010 Pasal 6 huruf e yakni "menghindari dan mencegah terjadinya pertentangan kepentingan para pihak yang terkait, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam proses Pengadaan Barang/Jasa". Di dalam penjelasan Perpres 54/2010 disebutkan bahwa "Ketentuan ini dimaksudkan untuk menjamin perilaku konsisten dari para pihak dalam melaksanakan tugas, fungsi dan perannya. Oleh karena itu, para pihak tidak boleh memiliki/melakukan peran ganda atau terafiliasi." Yang dimaksud dengan peran ganda, misalnya: a. dalam suatu Badan Usaha, seorang anggota Direksi atau Dewan Komisaris merangkap sebagai anggota Direksi atau Dewan Komisaris pada Badan Usaha lainnya yang menjadi peserta pada Pelelangan/Seleksi yang sama; dan yang dimaksud dengan afiliasi adalah keterkaitan hubungan, baik antar Penyedia Barang/Jasa, maupun antara Penyedia Barang/Jasa dengan PPK dan/atau anggota ULP/Pejabat Pengadaan, antara lain meliputi : a. hubungan keluarga karena perkawinan dan keturunan sampai dengan derajat kedua, baik secara horizontal maupun vertikal; dan c. hubungan antara 2 (dua) perusahaan yang dikendalikan, baik langsung maupun tidak langsung oleh pihak yang sama yaitu lebih dari 50% (lima puluh perseratus) pemegang saham dan/atau salah satu pengurusnya sama. Karena telah melangggar etika pengadaan maka jelas gugur dua-duanya.
Salah satu persyaratan penyedia jasa adalah memiliki kemampuan keuangan dengan melampirkan dukungan bank 10% x HPS, dapat diganti dengan melampirkan Rekening koran perusahaan bila mencukupi 10% x HPS
Di dalam Perpres No. 54 Tahun 2010 adalah Dukungan Bank, jadi Rekening Koran tidak diatur dan Dukungan Bank tidak dapat diganti dengan Rekening Koran.
saya mau ukut pelatihan donk? kalau bisa jadwalnya kapan?
Setelah Anda mendaftar secara ONLINE di www.infolelangkablomboktengah.org, kami akan mengalokasikan waktu pelatihan, jika sudah peserta yang mendaftar minimal 10 rekanan. Atau dapat juga Anda secara kolektif minimal 5 perusahaan mendaftar di Sekretariat LPSE, dan kami akan langsung mengalokasikan jadwal pelatihan pada saat itu juga.
Saya masih merasa bingung melihat sistem yang ada di Loteng ini, karena ada beberapa pekerjaan yang tdk usah disebutkan satu persatu belum di umumkan secara online di portal LPSE Kab. Loteng ????
Mohon diperjelas pertanyaannya, kalau bisa disebutkan paket-paket yang mana, karena yang diumumkan baru sebatas Rencana Umum Pengadaan.
Dalam pelaksanaan lelang e-tendering, apakah akan mengacu ke Perka LKPP No. 1 tahun 2011 khususnya mengenai lampiran penawaran, tanda tangan dan stempel...
Untuk tender secara elektronik (E-Procurement/E-Tendering), kami memang mengacu pada Perka LKPP No. 1 Tahun 2011. Untuk tanda tangan dan stempel, acuan kami adalah SBD E-Proc yang merupakan lampiran Perka LKPP No. 1 Tahun 2011 tersebut.
Kenapa pd saat saya registrasi/pendaftaran perusahaan tampil kalo npwp sdh didaftar? gimana trus solusinya????
Kemungkinan memang perusahaan Bapak sudah pernah Bapak daftarkan. Coba cek di email Bapak. Jika memang tidak ada, mohon dikirimkan alamat e-mail dan NPWP ke lpseloteng.helpdesk@gmail.com, siapa tahu kami bisa membantu
mohon diundang lagi klo ada pelatihan pak ! kami belum begitu paham cara mengaplod penawaran.
Silahkan mendaftar secara online lagi Pak, mungkin solusi yang tepat adalah pada saat pelatihan "serius" dan jika belum mengerti, mohon dimana yang belum mengerti. Jika Team Trainer ngajarnya terlalu cepat, mohon di berikan masukan.
Kapan mulai pelatihan pak?
Kalau Anda sudah daftar secara online, kami akan segera kirim jadwal pelatihan ke email Saudara